Wednesday, June 12, 2013

Pesan Semut : Kepada Siapa kita Harus Percaya ?

Ambillah pelajaran meski hanya dari se-ekor semut
Menurut sejumlah riwayat, pernah suatu hari Nabi Sulaiman a.s. bertanya kepada seekor semut, “Wahai semut! Berapa banyak engkau mepperoleh rezeki dari Allah dalam waktu satu tahun?”

“Sebesar biji gandum,” jawabnya. Kemudian, Nabi Sulaiman memberi semut sebiji gandum lalu memeliharanya dalam sebuah botol.  Setelah genap satu tahun, Nabi Sulaiman membuka botol untuk melihat nasib si semut. Namun, didapatinya si semut hanya memakan sebagian biji gandum itu.

 “Mengapa engkau hanya memakan sebagian dan tidak menghabiskannya?” tanya Nabi Sulaiman.

 “Dahulu aku bertawakal dan pasrah diri kepada Allah,” jawab si semut. “Dengan tawakal kepada-Nya aku yakin bahawa Dia tidak akan melupakanku. Ketika aku berpasrah kepadamu, aku tidak yakin apakah engkau akan ingat kepadaku pada tahun berikutnya sehingga akan memperoleh sebiji gandum lagi atau engkau akan lupa kepadaku. Karana itu, aku harus tinggalkan sebagian sebagai bekal tahun berikutnya”.***

-----------------------------------
Follow akun instagram kami di @masjidinfo |  @masjidinfo.id  | @hendrajailani
------------------------------------

Baca Juga


No comments:

Post a Comment