Monday, July 10, 2017

Surat dari Imam Masjid Dar Ismail San Salvador

Masjid Dar Ismail San Salvador, tak mirip masjid atau mushola ya. (foto dari akun fb masjid dar ismail)

Assalamualaikum

Pagi ini kami menerima surat elektronik dari Ibrahim Muhammed Arafat, selaku imam Masjid Dar Ismail di Kota San Salvador di Republik Elsalvador, jauhh di benua Amerika. beliau menyampaikan aktivitas muslim disana yang jumlahnya sangat kecil namun sudah memiliki tempat sholat permanen yang juga berukuran kecil, di lantai dua sebuah bangunan ruko. di tempat tersebut komunitas muslim disana menyelenggarakan sholat berjamaah, belajar mengaji dan sebagainya.

Beliau berkisah betapa sulitnya untuk sekedar mendapatkan mushaf (kitab) Al-Qur’an di negaranya dan berharap bila ada muslim dimanapun yang hendak membantu ataupun organisasi yang memiliki jaringan da’wah di seluruh dunia ataupun cabang organisasi Islam di negara mereka untuk turut membantu mereka yang terkucil jauh disana.

Bila ada muslim Indonesia yang mampu berbahasa Spanyol dan menyempatkan diri menelepon beliau untuk berdiskusi dan bersilaturrahim pun sudah sangat berarti bagi beliau.

Berikut petikan surel beliau

-----------------------------------

Mezquita Ismael
8:38 AM (13 minutes ago)

to bujanglanang

Assalamualeikum Imam

My name is Ibrahim E. Muhammed Arafat and am an Imam at a small Masjid in San Salvador, El Salvador. I’m hoping to connect with the wider Islamic world as we have a very small congregation here. Some help you could render us includes:

We currently have 3 Qur’ans, we would greatly appreciate getting more to supplement our classes. It is difficult to procure them in El Salvador.
Please include us if you have any list of outreach programs with other mosques. If you know any Imam’s traveling in the region – we would love to receive them here.

Any events where Imams are congregating – please let me know, I would love to attend and meet others.

I’m also reachable by telephone, my number is: +503 7877 6088
Address: 17 calle oriente casa N° 217, Colonia Santa Eugenia, Barrio San Miguelito, San Salvador, El Salvador, Centroamérica. 

My primary language is Spanish, if there is anyone in your congregation I can connect with in Spanish that would be most appreciated.

May Allah’s blessings me upon you and Eid Mubarak in advance,
Ibrahim Muhammed Arafat 

------------------

Aktivitas mereka juga di publikasi di akun facebook di link berikut ini

Sekedar tambahan informasi, Republik El-Salvador tempat saudara muslim kita ini berada merupakan salah satu negara di Amerika Selatan / Amerika Latin yang pemerintahnya secara terang terangan mendukung kemerdekaan Palestina dan sudah mengakui kemerdekaan Palestina.

Wassalamualaikum wr.wb

No comments:

Post a Comment